Sukses

Din Syamsuddin Setuju Soeharto Diberikan Gelar Pahlawan

Din menilai semua Presiden memiliki kekurangan dan kelebihan ketika memimpin di eranya masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pergerakan Indonesia Maju, Din Syamsuddin mengaku setuju dengan wacana pemberian gelar pahlawan terhadap Presiden ke-2 RI, Soeharto.

Meski di akhir kepemimpinan Soeharto memunculkan banyak masalah, namun mantan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu menganggap hal itu tak perlu dijadikan perdebatan. 

 

"Saya kira harus berfikir jernih, kita harus hargai. Marilah kita lihat positifnya. Manusiawi bila punya kesalahan. Saya setuju," kata Din usai acara deklarasi Pergerakan Indonesia Maju di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Sabtu (21/5/2016).

Din menambahkan, semua Presiden memiliki kekurangan dan kelebihan ketika memimpin di eranya masing-masing. Menurut dia, negara perlu memberikan suatu penghargaan kepada setiap pemimpinnya, termasuk kepada Soeharto.

"Jangan kita saling menyalahkan, positive thinking. Soeharto juga punya peran membangun dan sebagainya untuk Indonesia. Jadi saya kira harus kita hargai," ucap Din menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini