Sukses

Saat Demo Ricuh di KPK, Sepeda Motor Polisi Dirusak

Sepeda motor yang diduga milik jajaran Polantas Polsek Metro Setiabudi tersebut pun menjadi tontonan warga di samping gedung KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Demo di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, berlangsung ricuh.

Lemparan batu para pendemo dibalas letusan gas air mata dari polisi. Massa yang kocar-kacir pun berpencar, beberapa ada yang lari ke arah samping gedung KPK.

Amarah para pendemo terpancing. Alhasil, sepeda motor polisi yang tengah diparkir di samping gedung KPK menjadi sasaran.

Dari pantauan Liputan6.com, Jumat (20/5/2016), sepeda motor polisi putih berpelat 121491 VII itu, dirusak dan dibuang ke got. Sepeda motor tersebut diduga milik jajaran Polantas Polsek Metro Setiabudi.


Sepeda motor tersebut pun menjadi tontonan warga. Sementara, para personel polisi saat itu masih sibuk meredam dan membubarkan pendemo.

Kondisi di gedung KPK saat ini sudah kondusif. Namun, sejumlah polisi masih bersiaga di sekitar gedung KPK.

Dalam aksinya, pengunjuk rasa yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) itu melempari gedung KPK dan polisi dengan batu, bambu, dan telur busuk.

Akibat unjuk rasa ini, lalu lintas menuju lembaga antirasuah ini, atau persisnya di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan sempat lumpuh di kedua arah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini