Sukses

Hari Kebangkitan Nasional, Ahok Ajak Pangkas Perizinan Berbelit

Ajakan tersebut diungkapkan Ahok dalam pidatonya saat menjadi inspektur upacara pada peringatan 108 Hari Kebangkitan Nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Birokrasi di Tanah Air sering dikeluhkan warga karena terlalu panjang. Banyak hal yang harus dilakukan, walaupun hanya untuk mengurusi Kartu Tanda Penduduk (KTP). Oleh karena itu, Gubernur DKI Jakarta Ahok mengajak pemerintah memangkas perizinan yang masih berbelit.

Hal tersebut diungkapkan pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama dalam pidatonya saat menjadi inspektur upacara pada peringatan 108 Hari Kebangkitan Nasional.

"Mari kita pangkas perizinan yang berbelit dan menyusahkan warga," ujar Ahok di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Ini sesuai dengan imbauan Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara. Pemerintah Provinsi DKI sendiri telah memiliki Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Sejak Januari 2015, warga DKI dimudahkan dengan pelayanan berbagai perizinan secara cepat.

PTSP bahkan memiliki program One Day Service, di mana surat izin yang urus warga dapat selesai dalam satu hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini