Sukses

Prudential dan Bank QNB Umumkan Kemitraan Strategis Baru

PT Prudential Life Assurance dan PT Bank QNB Indonesia Tbk mengumumkan kerja sama kemitraan strategis yang baru di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Bank QNB Indonesia Tbk (Bank QNB Indonesia) mengumumkan kerja sama kemitraan strategis yang baru di Indonesia. Rinaldi Mudahar, Presiden Direktur Prudential Indonesia dan Azhar Abdul Wahab, Plt. Presiden Direktur Bank QNB Indonesia secara simbolis menandatangani perjanjian kerja sama pada Hari Rabu, 18 Mei 2016 di gedung QNB Tower Jakarta. Kerja sama ini diharapkan mampu semakin memperluas jangkauan perlindungan produk asuransi jiwa Prudential Indonesia bagi nasabah Bank QNB di seluruh Indonesia.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, kedua perusahaan secara resmi meluncurkan produk terbarunya dengan nama Sparklink Assurance. Sparklink Assurance merupakan sebuah produk asuransi jiwa terkait investasi (unit link) yang memberikan perlindungan sekaligus potensi pengembalian investasi.

Manfaat produk Sparklink Assurance mencakup:

  1. Perlindungan jiwa sampai dengan usia 99 tahun.
  2. Perlindungan terhadap cacat total dan tetap sampai dengan usia 70 tahun.
  3. Manfaat tambahan berupa bantuan layanan dan evakuasi medis, 24-jam di seluruh dunia.
  4. Nilai investasi yang terbentuk sejak tahun pertama polis.

Sparklink Assurance memiliki 11 manfaat tambahan (riders) dengan 3 di antaranya yang menjadi unggulan utama yaitu:

  1. PRUearly stage crisis cover plus – yang memberikan perlindungan terhadap risiko kondisi kritis sejak tahap awal atas 112 penyakit kritis yang terbagi ke dalam 3 stadium.
  2. PRUjuvenile crisis cover – yang memberikan perlindungan terhadap 32 penyakit kritis bagi anak-anak (mulai dari bayi usia 30 hari sampai dengan usia 18 tahun).
  3. PRUhospital & surgical cover – yang memberikan manfaat penggantian seluruh biaya rawat inap, intensive care unit (ICU) dan pembedahan dengan dukungan PRUhospital friend yang akan membantu segala urusan klaim nasabah.

Kemitraan strategis ini berdasarkan kesamaan visi dari kedua belah pihak dalam upaya memenuhi kebutuhan akan proteksi, simpanan/tabungan dan investasi pada setiap tahap kehidupan masyarakat di Indonesia.

Kolaborasi ini juga memperkuat komitmen jangka panjang kedua perusahaan untuk tidak hanya memberikan pelayanan terbaik, tetapi juga secara konsisten mendidik masyarakat Indonesia akan pentingnya perlindungan jiwa, tabungan dan investasi.

Setiap individu, pasangan dan keluarga diharapkan tidak hanya fokus pada pengembangan aset finansial mereka, tetapi juga mendapatkan pemahaman lebih lanjut akan pentingnya perlindungan diri individu dan menjadikannya sebagai investasi.

Rinaldi Mudahar, Presiden Direktur Prudential Indonesia berkata, “Kemitraan antara Prudential Indonesia dan Bank QNB Indonesia ini adalah berdasarkan kesamaan visi dari kedua belah pihak, yaitu untuk memenuhi kebutuhan akan proteksi, simpanan/tabungan dan investasi pada setiap tahapan kehidupan masyarakat di Indonesia. Prioritas kami dalam kemitraan ini adalah untuk terus mengedukasi masyarakat Indonesia akan pentingnya asuransi jiwa, dan membantu memperkecil kesenjangan proteksi.”

Dengan digabungkannya keahlian yang dimiliki Bank QNB Indonesia dalam hal perbankan serta pengalaman asuransinya dengan pihak ketiga lainnya, dengan keahlian asuransi jiwa dari Prudential Indonesia selaku penyedia asuransi jiwa terdepan di Indonesia, maka kemitraan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan kepada kedua belah pihak.

Bagi Bank QNB Indonesia tentunya akan semakin memperkuat kemampuannya dalam menyebarluaskan asuransi jiwa kepada nasabahnya dan sekaligus menyediakan solusi asuransi yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan para nasabah. Sementara Prudential akan memperoleh akses terhadap nasabah Bank QNB di Indonesia mengingat masih tingginya kesenjangan proteksi di negeri ini.

"Kami merasa yakin bahwa kerja sama ini akan mampu melengkapi kebutuhan nasabah kami terhadap proteksi dan memperdalam hubungan baik kami dengan para nasabah serta terus menjadi bank pilihan bagi para nasabah,” tutup Azhar Abdul Wahab, Plt. Presiden Direktur Bank QNB Indonesia.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.