Sukses

Polisi Olah TKP Ledakan di Gandaria City

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, pemicu ledakan di Gandaria City diduga karena kebocoran gas.

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan terjadi di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.30 WIB. Ledakan itu terjadi di sebuah restoran bernama Cupbob di lantai LG, Gandaria City.

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Khrisna Murti langsung menyambangi lokasi ledakan. Dia bersama jajarannya langsung melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab ledakan.

"Dari Polsek, Polres, Jajaran Polda Metro Jaya sedang olah TKP, kita tunggu hasilnya," ujar Khrisna saat ditemui di lokasi kejadian di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2016).

Khrisna menambahkan, dugaan sementara ledakan tersebut terjadi dari sebuah tabung gas di sebuah rumah makan yang baru selesai direnovasi.

"Dugaan sementara dari tabung gas, itu rumah makan yang baru direnovasi," Khrisna menandaskan.

Sementara itu, pengamanan ketat di sekitar lokasi masih diberlakukan. Seluruh karyawan toko dan pengunjung mal dilarang masuk area ledakan dalam radius 50 meter. Sementara restoran yang meledak masih dipasangi garis polisi.


Polisi melakukan olah TKP ledakan gas di Gandaria City (foto: istimewa)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, pemicu ledakan itu diduga kebocoran gas. Informasi yang diterima Polda Metro Jaya, ada pembangunan restoran beserta instalasi gasnya di lantai LG.

Sementara itu, tiga teknisi menjadi korban ledakan di lantai dasar atau Lower Ground (LG) pusat perbelanjaan Gandaria City, Jakarta Selatan. Ketiganya sedang berada di titik ledakan untuk mengecek keluhan karyawan yang mengaku mengendus bau santer gas.

"Awalnya ada yang mencium bau gas, lalu dipanggil teknisi. Saat dicek oleh teknisi, meledak," ujar Awi Setiyono mengomentari ledakan di Gandaria City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini