Sukses

KAI: Tak Ada Korban Jiwa Kereta Tabrak Transjakarta di Mangga Dua

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat ini proses evakuasi selesai dilakukan

Liputan6.com, Jakarta - Kereta Senja Utama Solo terlibat kecelakaan dengan sebuah mobil Avanza bernopol B 2198 TFO dan Transjakarta di perlintasan kereta di Jalan Gunung Sahari Raya, Pademangan, Jakarta Utara pada pukul 04.35 WIB pagi tadi.

Kepala Humas Daerah Operasi (Daop) 1 PT KAI Bambang S Prayitno mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Saat ini proses evakuasi selesai dilakukan. Hanya tinggal badan TransJakarta bernomor polisi B 7258 TGB itu yang tinggal dievakuasi keluar perlintasan.

"Selesai evakuasi. Badan bus tadi dekat dengan rel. Korban tidak ada," ujar Bambang di Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Peristiwa kecelakaan itu diduga lantaran bus Transjakarta mencoba menerobos palang pintu di JPL 7.

"Transjakarta yang menerobos di Jalur perlintasan 7 Jalan Gunung Sahari KM 2,5," kata Bambang.

Direktur PT Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ) Muhammad Nurul Fadhilah memastikan peristiwa itu tidak mengganggu jadwal kereta komuter. Para konsumen tetap bisa menggunakan moda transportasi penghubung Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Meski diakuinya kereta yang melintas di perlintasan tersebut tadi sempat melambat.

"Jadwal tidak terganggu," kata Fadhilah saat dikonfirmasi terpisah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.