Sukses

Detik-detik KRL Anjlok di Antara Stasiun Sudirman-Manggarai

Grubuk..grubuk..grubuk..! Penumpang mulai panik, terlebih ketika commuter line itu berakhir miring ke salah satu sisi. Ternyata, KRL anjlok.

Liputan6.com, Jakarta - Grubuk..grubuk..grubuk..! Bunyi yang terdengar dari dalam sebuah Kereta Api Listrik (KRL) jurusan Bogor-Jakarta Duri. Penumpang mulai panik, terlebih ketika commuter line itu berakhir miring ke salah satu sisi. Ternyata, KRL anjlok.

Junaidi merupakan salah satu penumpang di KRL tersebut. Pagi ini, pria 60 tahun itu akan menuju Karet, Jakarta Pusat. Namun, perjalanannya terhenti di antara Stasiun Sudirman dan Manggarai.

"Awalnya tenang-tenang saja dari Bogor. Lalu terasa grubuk-grubuk. Terus tiba-tiba kereta miring, semua panik," ujar pedagang sendal tersebut kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Menurut dia, penumpang yang berada di dekat pintu berusaha membukanya. Bahkan, ada yang berusaha mencongkelnya. Beberapa saat kemudian, pintu KRL terbuka. Penumpang pun berhamburan keluar.

"Penumpang saling mengingatkan agar tidak panik. Saat keluar juga sama. Para penumpang saling mengingatkan agar tidak panik dan tidak desak-desakan turunnya," kata Junaidi.

Alhasil, tidak ada seorang pun penumpang yang cedera. "Enggak ada yang cedera. Sudah langsung dievakuasi ke Manggarai dan dipastikan tidak ada yang cedera," ucap Juru bicara PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunnisa, ketika dihubungi Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.