Menyeramkan, Jenglot Duduk Bersila Ditemukan di Kepulauan Seribu

Oleh Moch Harun Syah pada 13 Mei 2016, 10:34 WIB
Diperbarui 13 Mei 2016, 10:34 WIB
20160511-Jenglot
Perbesar
Jenglot bersila ditemukan warga di Kepulauan Seribu. (Liputan6.com/Moch Harun Syah)

Liputan6.com, Jakarta - Warga Pulau Harapan Kepulauan Seribu dikagetkan dengan penemuan sosok gaib jenglot sekitar pukul 07.00 WIB. Makhluk mini dengan tinggi hanya sekitar 10 cm itu ditemukan pertama kali oleh Petugas Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pulau Harapan, Hendra (25) di Taman Terpadu Pulau Harapan.

"Benar ada jenglot berukuran kecil. Saat itu Hendra sedang membersihkan lokasi taman terpadu sekitar pukul 07.00 WIB," kata Lurah Pulau Harapan Yulihardi saat dihubungi dari Jakarta Utara, Kamis 12 Mei 2016.

 

Yulihardi melanjutkan, sosok jenglot itu terbilang menyeramkan, lantaran ketika ditemukan, si jenglot itu tengah duduk bersila. Belum lagi tampilan rambut dan kuku yang panjang. Ditambah dengan bungkusan kain kafan yang menyelimuti tubuh jenglot.

"Bentuk tubuhnya sama dengan yang kita lihat sehari-hari di film-film horor Indonesia di televisi. Tak ada bedanya," ucap dia.

Jenglot tersebut kemudian dipindahkan ke Mapolres Kepulauan Seribu. Banyak warga yang mengikuti proses pemindahan lantaran penasaran dengan sosok jenglot. Banyak warga yang mengabadikan sosok yang memiliki gigi taring dan berkuku panjang itu.

"Jenglot itu selalu dikaitkan dengan hal-hal yang mistis atau ilmu hitam. Bahkan dianggap juga sebagai jelmaan orang sakti yang ingin hidup abadi. Tapi sosok jenglot menyeramkan itu justru menarik perhatian warga serta turis asing yang tengah berwisata," tutup Yulihardi.