Sukses

Tak Bisa Bertemu Saut Situmorang di KPK, Fahmi Idris Kecewa

Fahmi Idris mengaku ingin membicarakan pernyataan Saut dalam talk show sebuah siaran televisi, pada 5 Mei 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu mantan senior HMI, yang juga anggota Majelis Penasihat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Fahmi Idris menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia ingin bertemu dengan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang.

Fahmi Idris hadir di KPK pukul 10.20 WIB. "Saya ingin bertemu Pak Saut," ujar Fahmi di Gedung KPK Jakarta, Kamis (12/5/2016).

Mantan Menteri Perindustrian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu pun menunggu di ruang tunggu KPK. Sekitar 30 menit kemudian, dia keluar dari lobi.

Dia kecewa lantaran tidak dapat bertemu dengan Saut. Dia pun sudah membuat janji dengan Saut melalui mantan Ketua KPK, Taufiequrachman Ruki.

"Kami berniat jumpa pimpinan KPK khususnya saudara Saut Situmorang. Aku sudah bikin appoinment (janji). Tapi ternyata dia tidak ada dan semua pemimpin KPK tidak ada," ungkap Fahmi, Jakarta, Kamis.

"Bayangkan, apa kurangnya itu," lanjut dia.

Dia mengaku ingin membicarakan pernyataan Saut dalam talk show sebuah siaran televisi, pada 5 Mei 2016.

"Saya sebagai orang yang tidak pernah korupsi tersinggung. Sebab dia tidak menyebut secara spesifik, dia mengatakan semuanya. Termasuk saya, saya berhak membela diri, saya ingin ketemu dia. Saya ingin minta bukti, kau bisa buktikan tidak?" tutur Fahmi.

Dia mengeluarkan ancaman jika Saut atau Pimpinan KPK yang lain tak mau bertemu dengannya.

"Saya sudah bilang sama sekretaris di situ (receptionist KPK), bikinkan appointment saya dengan pimpinan KPK. Kalau dia (Saut) mau ketemu. Tapi kalau dia tidak mau ketemu, enggak apa-apa. Aku kerjain dari luar," tandas Fahmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.