Sukses

Top 3: Ahok Borong 4 Penghargaan di Istana Negara

Kasus kejahatan seksual yang dialami bocah 2,5 tahun di Bogor juga turut menjadi perhatian pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menerima empat penghargaan sekaligus dari Presiden Joko Widodo. Di antaranya Anugerah Pangripta Nusantara (APN) 2016.

Berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com sepanjang Rabu sore hingga Kamis (12/5/2016) pagi, atau menjadi berita terpopuler.

Sementara, berita terkait kasus kejahatan seksual yang dialami bocah 2,5 tahun di Bogor juga turut menjadi perhatian. Tak hanya kejahatan seksual, sang bocah juga dibunuh dan disembunyikan di lemari selama dua hari.

Berikut berita populer dan terpopuler selengkapnya, yang terangkum dalam Top 3 News:

1. Ahok Semringah Terima 4 Penghargaan di Hadapan Jokowi

Di hadapan Jokowi dan JK, Ahok menerima penghargaan yang pertama kalinya diperoleh Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya. Bagaimana tidak, sebagai pemimpin Ibu Kota, Jakarta diganjar empat penghargaan sekaligus.

Penghargaan tersebut disematkan saat acara penutupan Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) 2016 di Istana Negara. Ahok tidak mengira bila pihaknya mampu memborong empat penghargaan tersebut.

Selengkapnya...

2. Aksi Budiansyah Usai Bunuh dan Cabuli Bocah 2,5 Tahun di Bogor

Ilustrasi kekerasan pada anak. Sumber: Istimewa

Nyawa LN (2,5) berakhir di tangan pemuda Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Budiansyah (26). Dia membunuh, mencabuli, dan membuang jasad korban di belakang rumah orangtua korban. Budiansyah dituduh sebagai tersangka pembunuhan dan kejahatan seksual.

Saat kedua orangtua korban mencari anaknya yang tidak kunjung kembali ke rumah, tersangka ikut sibuk membantu orangtua korban mencari LN. Korban diketahui sering bermain di kediaman tersangka dan bermain bersama keponakan Budiansyah.

Selengkapnya...

3. Bocah 2,5 Tahun Dibunuh Lalu Dicabuli Tetangganya di Bogor

Budiansyah tersangka pembunuhan dan pencabulan bocah 2,5 tahun di Kabupaten Bogor.

LN, bocah 2,5 tahun ditemukan tewas di belakang rumah orangtuanya di Desa Girimulya, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Jasad korban pertama kali ditemukan tetangganya, Junaedi, Senin 9 Mei 2016.

Tidak perlu waktu lama bagi polisi untuk meringkus siapa yang bertanggung jawab atas tewasnya bocah tersebut.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini