Sukses

Unpad Akan Coret Nama Alumni yang Terbukti Korupsi

Rektor Unpad mengatakan, Indonesia tengah menghadapi tiga masalah utama yaitu korupsi, narkoba, dan terorisme.

Liputan6.com, Jakarta - Korupsi merupakan masalah klasik yang belum juga berhasil dihapus di Tanah Air. Geram dengan kondisi tersebut, Rektor Universitas Padjadjaran Tri Hanggono Achmad mewacanakan mencoret nama alumni yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

Menurut dia, alumni universitas harus memberikan kontribusi positif bagi bangsa. Terlebih, kata dia, Indonesia tengah menghadapi tiga masalah utama yaitu korupsi, narkoba, dan terorisme.

"Pada saat wisuda mendatang, ikrar lulusan akan ditambah untuk janji tidak melakukan korupsi," kata Tri Hanggono, seperti dilansir laman Unpad, Jakarta, Selasa 10 Mei 2016.

"Selama garis tangannya merupakan alumni Unpad, pengabdian harus jalan terus," lanjut dia.

Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Unpad Hikmat Kurnia mengungkapkan, alumni Unpad harus terkoneksi satu sama lain, sehingga mampu memberikan manfaat.

"Saat terkoneksi dengan baik, akan timbul rasa kebersamaan dan kepedulian sesama alumni, juga kepedulian pada almamater," kata Hikmat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.