Sukses

Beredar Video Polisi Cekik Petugas Tol Cileunyi

Video polisi mencekik petugas tol Cileunyi beredar di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Video polisi mencekik petugas tol Cileunyi beredar di media sosial. Dalam video itu, seorang petugas tol terlihat dicekik seorang polisi di dalam loket tol.

Corporate Communication Jasa Marga Faiza Riani, membenarkan peristiwa dalam video tersebut. Ia mengatakan, cek-cok antara petugas tol dan polisi di tol Cileunyi itu terjadi pada 18 April 2016.

"Sebenarnya sudah selesai, sudah sampai tahap mediasi," kata Faiza saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Menurut Faiza, setelah peristiwa itu pihak internal Jasa Marga langsung merespons. Petugas tol yang berada di dalam video itu langsung dimintai keterangannya.

"Itu sebenarnya lagi diolah di internal, itu kejadiannya sudah lama. Bukan kemarin," ucap dia.

Meski begitu, Faiza enggan membeberkan penyebab dicekiknya petugas tol oleh polisi. Pihaknya pun menyesalkan tersebarnya video tersebut ke masyarakat luas. Sebab, masalah yang terjadi antara petugas gerbang tol dan polisi di dalam video tersebut sudah selesai.

"Karena baru keluar di medsos dan segala macamnya baru hari ini kan. Padahal itu kejadiannya sudah lama," Faiza menandaskan.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar menyatakan masih mendalami kasus polisi cekik petugas tol. "Masih saya cari informasinya," ujar Boy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.