Sukses

Penemuan Tulang Diduga Jasad Bayi Gegerkan Warga Cilandak

Kapolsek Cilandak Kompol M Syafii mengatakan, pihaknya mendapatkan ‎laporan dari warga setempat terkait penemuan tulang.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Jalan Anggur III RT 15/ RW 03 Kelurahan Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan digegerkan dengan penemuan tulang belulang yang terbungkus kain kafan berwarna putih kusam. Tulang belulang berukuran kecil itu diduga jasad bayi manusia.

Kapolsek Cilandak Kompol M Syafii mengatakan, pihaknya mendapatkan ‎laporan dari salah seorang warga terkait penemuan tulang. Saat itu, warga tersebut tengah menggali kolam untuk beternak ikan lele.

"Sekitar pukul 10.30 WIB, saksi sedang menggali tanah untuk membuat kolam ikan lele sekitar  satu meter dan menemukan sebuah bungkusan dari kain putih," ujar Syafii‎, Jakarta, Senin (9/5/2016).


Berdasarkan keterangan saksi, kain putih seperti kafan tersebut ternyata berisi tulang belulang yang diduga dari jasad bayi. Warga tersebut langsung melaporkan penemuan tulang diduga bayi itu ke Mapolsek Cilandak, Jakarta Selatan.

"Ketika dibuka ternyata berisi tulang kerangka yang sudah lama. Saksi langsung melaporkan penemuan itu ke polisi," tutur dia.

Polisi yang mendapatkan laporan langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Polisi menduga, isi bungkusan kain kafan tersebut merupakan tulang belulang kucing. Sebab ditemukan gigi taring pada sekumpulan tulang tersebut.

"Dugaan sementara sisa tulang itu adalah tulang hewan kucing atau anjing, mengingat ditemukan taring di bagian rahang," jelas Syafii.

Kendati begitu, polisi tetap membawa tulang belulang itu ke Rumah Sakit Fatmawati untuk divisum. Sehingga polisi bisa memastikan itu tulang apa setelah hasil visum keluar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini