Sukses

Rano Karno 3 Hari Dirawat di RS, Ini Sakit yang Dideritanya

Gubernur Banten Rano Karno dirawat sejak Sabtu 6 Mei 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah 3 hari Gubernur Banten Rano Karno dirawat di rumah sakit. Pesinetron si Doel Anak Sekolahan itu tengah menderita penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

"Saat ini kami tim dokter menyimpulkan Pak Rano terinfeksi saluran pernapasan atau ISPA," kata dokter Prasna Pramita di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (9/5/2016).

Sang dokter menuturkan, sejak dirawat pada Sabtu 6 Mei 2016, Rano mengeluhkan demam dan batuk. Menurut dia, Rano mengalami kelelahan hingga terserang ISPA

Prasna pun membantah kabar yang menyebutkan jika kondisi Rano terus menurun. Menurut dia, saat ini kondisi pria berkumis tebal itu makin baik.

"Enggak sih, lemah saja. Waktu sampai RS Hari Sabtu kemarin, dia (Rano) minta jalan kaki habis turun dari mobil, tapi enggak bisa karena lemah, akhirnya pakai kursi roda," terang Prasna.

Rencananya Rano Karno bisa keluar dari rumah sakit pada Rabu 11 Mei 2016. "Perawatannya hanya butuh istirahat saja," ungkap Prasna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.