Sukses

VIDEO: Sejumlah Sekolah Gelar Doa Bersama Sambut UN

Siswa di beberapa daerah tak kuasa menangis meminta doa dan restu para orangtua.

Liputan6.com, Jakarta - Staf SMPN 73 Tebet, Jakarta Selatan memeriksa sejumlah ruang kelas yang nantinya dijadikan tempat Ujian Nasional (UN). Seluruh sudut ruang diperiksa termasuk atribut yang akan digunakan dalam ujian.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (8/5/2016), pihak sekolah juga sudah menyimpan kertas soal UN. Selain disegel, ruangan penyimpanan juga dijaga ketat yang melibatkan kepolisian. 

Sementara itu, 440 siswa SMP Negeri 10 Kota Tasikmalaya, Jawa Barat berdoa bersama di halaman sekolah. Doa bersama ini untuk memberi ketenangan dan kekuatan mental.

Sebelumnya, para siswa telah melakukan pengayaan materi selama 3 bulan. Banyak siswa menangis saat bersalaman meminta doa restu.

Di Jember, Jawa Timur ratusan siswa bersama guru dan wali murid, menggelar doa isthigosah agar mendapatkan kelancaran dalam melaksanakan UN. Para guru dan wali murid yang ikut dalam kegiatan ini juga terlihat khusyuk dan khidmat.

Kegiatan doa bersama ditutup dengan bersalaman antara para siswa, guru dan wali murid. Di Kota Jember, lebih dari 37 ribu siswa SMP mengikuti UN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.