Sukses

Arus Balik Libur Panjang di Pelabuhan Merak Lancar

ASDP Merak mengoperasikan kapal Ro-Ro sebanyak 27 armada dengan perjalanan pulang pergi sekitar 99 trip.

Liputan6.com, Jakarta - Arus balik liburan panjang di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten berjalan lancar meski ribuan kendaraan memadati pelabuhan yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Sumatera itu.

Penumpang pejalan kaki dan kendaraan dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung yang turun melalui Pelabuhan Merak bisa langsung menuju berbagai daerah di Pulau Jawa.Kebanyakan mereka bertujuan Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

"Kami bekerja keras untuk kelancaran arus lalu lintas sehingga tidak terjadi antrean kendaraan," kata Kepala Bagian Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Mario Sardadi Oetama seperti dikutip Antara, Merak, Minggu (8/5/2016).


Selama ini, kata dia, [ASDP Merak](ASDP Merak "") mengoperasikan kapal Ro-Ro sebanyak 27 armada dengan perjalanan pulang pergi sekitar 99 trip.

"Seluruh penumpang maupun kendaraan yang tiba di pelabuhan bisa langsung diseberangkan menuju Pulau Sumatra," ujar Mario.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini