Sukses

Antrean Arus Balik Liburan di Jalur Puncak Capai 5 Kilometer

Begitu juga di simpang Pasir Muncang, kendaraan dari Puncak menuju Jakarta mengalami kemacetan sepanjang dua kilometer.

Liputan6.com, Bogor - Antrean kendaraan arus balik libur panjang dari arah Puncak, Bogor terus meningkat sejak sore tadi. Peningkatan kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta terjadi sejak pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan laporan Satlantas Polres Bogor, antrean kendaran yang akan memasuki gerbang Tol Ciawi sudah meningkat pada Sabtu malam, dibandingkan antrean yang terjadi siang hingga sore tadi. Antrean kendaraan mencapai tiga kilometer dari kilometer 45 hingga 48.

"Kalau tadi siang hingga sore tidak terjadi antrean kendaraan, namun pada jam 18.30 WIB mulai terlihat kepadatan kendaraan," kata Kasat Lantas Polres Bogor Ajun Komisaris Bramastyo Priaji, Bogor, Sabtu (7/5/2016) malam.

Dia menjelaskan, kepadatan arus kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta, juga terjadi di simpang Megamendung. Panjang antrean mencapai lima kilometer, sedangkan arus lalu lintas dari Jakarta menuju Puncak lancar.


Begitu juga di simpang Pasir Muncang, kendaraan dari Puncak menuju Jakarta mengalami kemacetan sepanjang dua kilometer. Sementera arah sebaliknya, antrean hanya mencapai 100 meter.

Kemudian di Pasar Cisarua, terpantau kemacetan dari arah Cianjur menuju Jakarta mencapai 1 kilometer. Sedangkan arah sebaliknya lancar.

Bramastyo memperkirakan, puncak lonjakan arus balik libur panjang kali ini, akan terjadi malam ini.

Jajaran Satlantas Polres Bogor kini sudah menormalkan sistem di dua arah jalur Puncak sejak pukul 18.30 WIB, yang sebelumnya diberlakukan satu arah dari Puncak menuju Jakarta pada pukul 13.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini