Sukses

VIDEO: Pesawat Hong Kong Airlines Turbulensi, Penumpang Shock

Sebagian penumpang Pesawat Hong Kong Airlines memilih menunda pernerbangan. Sebagian lainnya memilih melanjutkan kembali penerbangan.

Liputan6.com, Denpasar - Sejumlah penumpang Hong Kong Airlines menunggu di counter Garuda, untuk dapat melanjutkan penerbangan ke Hong Kong. Mereka bagian dari 204 penumpang Hong Kong Airlines yang sebelumnya telah meninggalkan Bandara Ngurah Rai Denpasar, untuk terbang ke Hong Kong.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (7/5/2016), pesawat yang mereka tumpangi mengalami turbulensi. Hal ini memaksa mereka kembali ke Bandara Ngurah Rai.

Sebagian penumpang memilih menunda penerbangan. Sementara, sebagian lainnya memilih melanjutkan kembali penerbangan. Para penumpang mengaku shock atas kejadian ini.

Pesawat Hong Kong Airlines itu kini telah berada di apron Bandara I Gusti Ngurah Rai, guna pemeriksaan teknis oleh teknisi maskapai. 

Pesawat Hong Kong Airlines dengan nomor penerbangan HX-6704, tujuan Denpasar-Hongkong, dipiloti Tinios Peter dan co-pilot Redza Khomeini Bin Abdullah.

Pesawat yang mengangkut 204 penumpang dan 12 kru itu mengalami turbulensi di wilayah udara Pulau Kalimantan, sekitar pukul 04.20 WITA.

Dalam insiden itu, 17 penumpang cedera dan tiga di antaranya mengalami cedera cukup serius. Mereka telah mendapat perawatan di klinik bandara dan sebagian dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Beberapa hari lalu, pesawat Etihad Airways yang mengangkut jemaah umrah, juga mengalami kejadian serupa. Insiden terjadi saat pesawat akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.