Sukses

Jokowi Blusukan ke Pasar-pasar di Jateng

Jokowi juga akan menghadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H/2016 M di Pondok Pesantren Tegalrejo, Magelang

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah hari ini. Ia kembali menyosialisasikan program 5 ribu pasar untuk 5 tahun dan revitalisasi pasar rakyat. Ada 3 pasar yang akan didatangi Jokowi hari ini.

"Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi DI Yogyakarta, Presiden akan meresmikan Pasar Manis di Kabupaten Banyumas, Pasar Giwangretno Kabupaten Kebumen dan Pasar Krendetan Kabupaten Purworejo," ujar Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana, Rabu (4/5/2016).

Malam harinya, Jokowi turut merayakan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H/2016 M di Asrama Perguruan Islam Pondok Pesantren Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah. Setelah mengikuti perayaan tersebut, Presiden dan rombongan menuju Yogyakarta untuk menginap.

Revitalisasi pasar masih menjadi fokus kunjungan kerja Presiden Joko Widodo. Setelah minggu lalu mengunjungi  Nusa Tenggara Barat dan Papua untuk meresmikan Pasar Raya Amahami, Groundbreaking Pasar Budaya Mama-Mama Papua di Jayapura, meninjau Pasar Pharaa Sentani dan meresmikan Pasar Rakyat Doyo Baru Sentani.

"Perbaikan tidak hanya perbaikan fisik tapi perbaikan manajemen juga perbaikan modal," ucap Jokowi ketika menjelaskan tentang revitalisasi pasar di Pasar Pharaa Sentani, pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini