VIDEO: Mahasiswa ITS Ciptakan Sepeda Motor Listrik

Oleh Liputan6 pada 04 Mei 2016, 08:08 WIB
Diperbarui 04 Mei 2016, 08:08 WIB
VIDEO: Mahasiswa ITS Ciptakan Sepeda Motor Listrik
Perbesar
motor listrik ini merupakan inovasi terbaru dan pertama kalinya yang dibuat oleh putra - putri terbaik bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Surabaya - Tak berapa lama lagi Indonesia akan memiliki sepeda motor bebas polusi yang dihasilkan dari karya anak bangsa. Sepeda motor yang memiliki kecepatan 125 km/jam ini nantinya disebut Gesit, yang diciptakan kelompok mahasiswa dari Institut Tekonologi Sepuluh November (ITS), Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (4/5/2016), motor listrik ini merupakan inovasi terbaru dan pertama kalinya yang dibuat oleh putra-putri terbaik bangsa Indonesia.

Bagian luar yang tak kalah dengan sepeda motor keluaran terbaru hingga suku cadang dihasilkan tanpa menggunakan bahan impor kecuali baterai.

Motor listrik Gesit ini memiliki kekuatan sebesar 10 kilowatt dengan voltase sebesar 96 Volt DC, yang di letakkan di dalam bagasi motor yang dapat di charge sewaktu-waktu dengan menggunakan listrik.

Sepeda motor ini diresmikan oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir di gedung mobil listrik ITS.

Semoga saja motor listrik ini lolos dalam ujicoba dan diproduksi secara massal sehingga menjadi tonggak majunya industri otomotif di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya