Sukses

Penertiban Bangunan Liar di Pulogadung Diwarnai Kebakaran

Polisi membantah adanya pihak atau oknum yang sengaja melakukan pembakaran di lokasi itu.

Liputan6.com, Jakarta - Insiden kebakaran sempat terjadi di lokasi pembongkaran bangunan liar di Jalan Pulobuaran V, Kawasan Industri Pulogadung, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur. Kebakaran terjadi di salah satu bedeng yang akan dibongkar.

Pemilik bangunan yakni Imam Bahari (44) mengatakan, kebakaran berasal dari sebuah mesin genset dalam bangunan bedeng itu. Api menjalar dengan cepat dan kepulan asap hitam langsung menutupi bangunan yang didominasi kayu dan lembaran kardus itu.

"Saya juga enggak tahu, kita lagi beres-beres ngeluarin perabotan terus tiba-tiba wussshh... Api nyala dari genset dan langsung besar," kata Imam di lokasi, Kamis (28/4/2016).

Saat si jago merah mulai mengamuk di bangunan semi permanen yang dijadikan gudang barang bekas itu, warga panik. Beberapa pekerja bangunan berlarian mencoba memadamkan api.

Di tempat yang sama, Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Muhamad Agung Budijono membantah adanya pihak atau oknum yang sengaja melakukan pembakaran di lokasi itu.

"Enggak, itu hanya percikan api saja yang terjadi di dekat genset. Di sekitarnya kan banyak benda yang mudah terbakar, makanya jadi gitu," jelas Agung.

Kebakaran itu berlangsung sekitar 15 menit. Si jago merah dijinakkan dengan mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran. Setelah api padam, proses pembongkaran pun kembali dilanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.