Sukses

Penjaga Palang Perlintasan di Tebet Tewas Disambar Kereta

Saat itu, Dion diduga tidak menyadari bakal ada kereta yang melintas. Sebab, sesaat sebelumnya dia juga baru saja menutup pintu perlintasan.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut kembali terjadi di perlintasan kereta api. Kali ini, terjadi di perlintasan Gang G I, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan.

Tragisnya, insiden mengenaskan ini justru dialami petugas penjaga pintu perlintasan kereta, Andi Bahagia.

Pria 35 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga palang pintu perlintasan ini tewas seketika, setelah disambar kereta jurusan Bogor-Jakarta.

"Kejadiannya sekitar jam 13.00 WIB tadi. Saat itu korban hendak duduk di samping perlintasan kereta," ujar Kapolsek Metro Tebet Komisaris Nurdin AR, Jakarta, Rabu (27/4/2016).


‎Saat itu, Dion diduga tidak menyadari bakal ada kereta yang melintas. Sebab, sesaat sebelumnya dia juga baru saja menutup pintu perlintasan karena ada kereta yang melintas.

"Diduga korban tidak melihat saat kereta akan melintas di dekatnya, karena salah seorang saksi mata sempat berteriak memperingatkan korban," tutur Nurdin.

Akibat insiden itu, Dion mengalami luka parah di bagian wajah dan kepala. Dia mengembuskan napas terakhir di lokasi kejadian.

"Saat ini korban telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, untuk dilakukan visum luar. Itu karena keluarga korban keberatan dilakukan autopsi dan sudah membuat surat pernyataan," pungkas Nurdin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.