Sukses

Jakarta Masih Banjir, Ahok Rajin Cek Pintu Air

Hari ini sebelum datang ke kantornya di Balai Kota DKI, Ahok mendatangi Kanal Banjir Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali mengecek seluruh pintu air di Ibu kota.

Rabu pagi (27/4/2016) sebelum datang ke kantornya di Balai Kota DKI, Ahok mendatangi Kanal Banjir Timur.

Pada akun Instagramnya @Basukibtp Ahok mengunggah 4 foto dirinya yang mengecek pompa air dan berbincang dengan warga.

"Menengok pintu air Cipinang, Malaka, Kali Cipinang Indah, BKT, dan jalan Cipinang Muara 1," tulis Ahok pada keterangan foto.


Blusukan ini dilakukan Ahok setelah dia marah besar karena munculnya sejumlah titik genangan di beberapa sudut Ibu Kota akibat hujan deras yang mengguyur pada Kamis 21 April 2016.

Kemarahan Ahok muncul setelah mendengar penjelasan Kasudin Tata Air Jakarta Timur Ahmad Yazied Bustomi, yang melaporkan bahwa petugas di pintu air Cipinang dan Kanal Banjir Timur (KBT) tidak ada di lokasi saat hujan lebat terjadi.

Ahok pun langsung memerintahkan Yazied untuk membuat pengajuan kepada Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC), untuk mengambil alih pengelolaan KBT.

Ahok juga meminta stafnya mengirim pesan kepada Kepala BBWSCC Iskandar agar memecat petugas yang lalai. Ahok berencana menempatkan petugas dari DKI untuk menjaga pintu air Cipinang dan KBT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini