Sukses

Jokowi Tiba di Den Haag, Indonesia Raya Menggema

Saat Jokowi tiba, mereka spontan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan meneriakan nama presiden RI ke-7 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tiba di Den Haag, Belanda, sekitar pukul 17.00 waktu setempat atau 22.00 WIB, Kamis 21 April 2016. Jokowi dan rombongan menginap di Grand Hotel Amrath Kurhaus, Den Haag.

Dalam video yang beredar, di depan hotel, ratusan warga negara Indonesia (WNI) telah menunggu sang presiden. Saat Jokowi tiba, mereka spontan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan meneriakkan nama presiden RI ke-7 ini.

Antusisme WNI sambut Presiden Jokowi di Den Haag Belanda. (Istimewa)

"Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriak mereka.

Presiden Jokowi pun langsung menghampiri kerumunan WNI yang telah menanti kedatangannya. Mereka segera berebut bersalaman dan berusaha mengambil gambar Presiden Jokowi dari dekat. Tidak sedikit yang meminta berfoto selfie dengan Presiden.

Apa kabar Pak Jokowi? tanya mereka. Jokowi lalu membalas dengan senyuman. "Baik, baik...."   Beberapa di antara mereka juga menyemangati Jokowi.

Mereka pun kembali mengelu-elukan nama Jokowi saat sang Presiden berjalan memasuki hotel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.