Sukses

Berniat Menolong, Siswanto Terseret Arus Kali Krukut

Namun nahas, pekerja bangunan bersama remaja 14 tahun itu terseret derasnya Kali Krukut.

Liputan6.com, Jakarta - Takdir memang sudah digariskan Sang Maha Pencipta. Pagi ini pun Siswanto menjalani aktivitas seperti hari biasanya. Sedikit berbeda, Kamis pagi sekitar pukul 07.00 WIB, pekerja bangunan berumur 17 tahun itu terpanggil menolong Anggi, saat menyeberangi jembatan di Kali Krukut.

Saat itu, jembatan Kali Krukut yang berada di RT 02 RW 04 Poncol Jaya, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan memang sedang dalam tahap perbaikan. Anggi yang berniat menyeberangi jembatan terpeleset, akibat derasnya arus kali yang meluap.

"Saat itu korban Anggi tengah menyeberang di jembatan yang masih dalam perbaikan, tidak ada batas besi pengamannya," kata Kapolsek Mampang Prapatan Komiaris Priyo Utomo Santoso saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Siswanto yang berada di jembatan itu, bergegas menolong Anggi yang hampir terseret derasnya arus Kali Krukut. Namun, kuatnya arus kali membuat pria 17 tahun itu tak kuasa menahan remaja 14 tahun itu.

Keduanya terseret arus Kali Krukut. Niat Anggi menyeberangi kali Krukut dari Kuningan Barat menuju Kelurahan Selong, Kebayoran Baru pun gagal.

"Korban Siswant‎o saat itu berada di lokasi dan berusaha menolong. Tapi dia juga ikut tenggelam terseret arus," tutur Priyo.

Hingga kini, aparat gabungan dari Polsek Metro Mampang Prapatan dan tim SAR Polres Metro Jakarta Selatan, dibantu warga setempat, masih menyisir Kali Krukut. Polisi juga belum bisa memastikan nasib Anggi dan Siswanto.

"Sampai saat ini keduanya belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian," pungkas Priyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini