Sukses

Kebakaran Fortune Diduga Akibat Korsleting Listrik Saat Cas HP

Api diduga berasal dari arus pendek saklar yang digunakan saat recharge baterai.

Liputan6.com, Jakarta Spa Fortune di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat terbakar. Akibat kejadian tersebut beberapa pegawai yang merupakan terapis berhamburan keluar gedung meski hanya menggunakan handuk.

2 jam api membakar lantai 3 spa yang juga bersanding dengan hotel tersebut, sejak pukul 08.30 WIB hingga 10.20 WIB. Di lantai tersebut merupakan tempat penyimpanan seprai sekaligus 'asrama' para terapis.

Petugas pemadam menarik selang usai kebakaran yang melanda gedung Hotel and Spa Fortune, Jakarta, Rabu (20/4/2016). Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting dari charger handphone. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Tidak ada korban jiwa dan belum dapat ditafsir berapa kerugiannya," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Umum Polsek Metro Tanah Abang Komisaris Mustakim saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (20/4/2016).

Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) diduga kebakaran akibat korsleting listrik. Api berasal dari stop kontak yang tengah digunakan untuk me-recharge baterai handphone.

"Setelah olah TKP, asal api dari colokan rol kabel yang dipakai untuk cas HP oleh terapis, diduga korsleting," kata Mustakim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.