Sukses

VIDEO: Polres Sragen Olah TKP Pabrik Kayu Jokowi yang Terbakar

Manajemen pabrik kayu lapis milik Presiden Jokowi meliburkan sementara sebagian besar karyawan.

Liputan6.com, Solo - Usai kebakaran yang melahap ruang produksi, siang ini Polres Sragen melakukan olah TKP di pabrik kayu lapis, PT Rakabu Sejahtera di di Desa Sambirembe, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah, yang tak lain milik keluarga Presiden Joko Widodo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (20/4/2016), petugas pemadam masih melakukan proses pendinginan, hingga Rabu pagi 20 April, untuk memastikan tidak ada lagi bara api di pabrik kayu lapis, PT Rakabu Sejahtera.

Bangunan ruang oven dan ruang produksi yang sebelumnya berdiri kokoh, kini nyaris tak tersisa. Namun demikian, para pekerja masih sempat mengamankan bahan-bahan mentah kayu lapis yang berada di luar bangunan dari amuk api.

Sejumlah polisi tampak berjaga-jaga di sekitar lokasi. Sejumlah saksi menyebutkan, percikan api berasal dari ledakan mesin oven di ruang produksi.

Akibat kejadian ini, manajemen meliburkan sementara sebagian besar karyawan.

Kebakaran hebat melanda pabrik kayu lapis milik keluarga Presiden Joko Widodo di Desa Sambirembe, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Selasa sore 19 April.

Api dengan cepat membesar dan membakar bahan mentah kayu yang berada di dalam areal bangunan pabrik. Belasan kendaraan pemadam kebakaran yang dikerahkan, terus berupaya memadamkan api yang terus menjalar hingga ke sisi lain bangunan pabrik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.