Sukses

Joki 3 In 1 Muncul Lagi, Laris Meski Penghapusan Diperpanjang

Sebagian dari joki tersebut tidak tahu bila Pemprov DKI Jakarta memperpanjang masa penghapusan 3 In 1.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan dan Trasportasi memutuskan memperpanjang uji coba penghapusan 3 in 1 hingga 14 Mei 2016. Namun, masih banyak masyarakat yang tidak tahu termasuk para joki 3 in 1.

Para joki masih menganggap masa uji coba telah selesai pada 13 April 2016. Sehingga mereka kembali turun ke jalan untuk mencari pelanggan.

Hal ini masih terlihat di kawasan Dukuh Atas tepatnya di Jalan Galunggung, Jakarta Selatan. Para joki dengan santai berdiri di pinggir jalan sambil mengayunkan tangan.

Rizki salah satunya. Dia mengaku tidak tahu bila masa uji coba diperpanjang. Karena itu pula, dia keluar rumah dan kembali menjadi joki.

"Enggak ko enggak diperpanjang, cuma sampai tanggal 13 kemarin saja," ujar Rizki saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (15/4/2016).

Rizki saat itu sudah rapi dengan kemeja kotak-kotak hitamnya. Rambut pendek dengan anting di telinga kiri lengkap dengan earphone yang nyaris tak dilepasnya.

Dia mengaku baru 3 bulan menjadi joki. Pekerjaan ini dilakoninya setelah tidak bekerja lagi di Central Park.

"Daripada di rumah bosan mending di sini," imbuh dia.

Belum sempat bercerita panjang lebar, sebuah mobil Mercedes Benz putih menghampirinya. Dengan cepat, Rizki membuka pintu kiri depan dan masuk ke mobil mewah itu. Mobil yang nyaris tak berhenti itu pun langsung tancap gas.

Tak hanya Rizki, joki 3 in 1 juga tampak berjajar di jalan menuju Jalan Sudirman itu. Sedikitnya 4 pria berbaju kemeja lengan panjang berjajar menawarkan diri kepada para pengendara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.