Sukses

Peringati Hari Hutan, Jokowi ke Pulau Seribu

Jokowi akan melepasliarkan satwa yang dilindungi di Pulau Karya. Setelah itu, Jokowi akan bertemu Pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Kepulauan Seribu, Jakarta pagi ini. Jokowi ke wilayah yang ada di Teluk Jakarta itu terkait peringatan Hari Hutan Internasional.

Berdasarkan agenda yang diterima Liputan6.com dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Kamis (14/4/2016), Jokowi akan mengunjungi salah satu pulau, yaitu Pulau Karya.

Jokowi akan melepasliarkan satwa yang dillindungi di sana. Dia juga akan menanam pohon mangrove atau yang biasa disebut bakau.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga akan mencanangkan Gerakan Nasional Penyelamatan Tumbuhan dan Satwa Liar.

Beberapa Menteri juga turut hadir mendampingi Presiden dalam acara tersebut. Salah satunya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Usai berkunjung ke Kepulauan Seribu, Jokowi kembali ke Istana. Dia akan bertemu dengan Pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Istana Merdeka.

"Pertemuan dengan pimpinan BPK dilakukan sekitar jam 14.00 WIB. Setelah itu, pada sore harinya, Pak Presiden akan rapat konsultasi dengan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Istana Merdeka," ucap Kepala Biro Pers Istana Kepresidenan Bey Machmudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.