Sukses

Truk Sampah Pemkot Jakarta Utara Raib Dibawa Maling

Hasil pelacakan petugas Command Center DKI Jakarta, truk tersebut berada di Karawang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Truk sampah Suku Dinas (Sudin) Jakarta Utara raib saat diparkir di kawasan Rumah Susun Tipar Cakung, Jakarta Timur. Truk dengan nomor polisi B 9838 TOQ dan nomor pintu U 0595 diketahui raib sekitar pukul 05.30 WIB, Kamis 7 April 2016.

Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Utara Slamet Riyadi mengungkapkan, truk tersebut hilang usai sopir bernama Fahrurazi (26) membawa pulang truk. Alasannya, lokasi parkir truk di Semper, Koja, Jakarta Utara penuh.

"Jadi malam tanggal 6 April truk itu pulang antar sampah dari Bantar Gebang jam 1 malam terus mau parkir di Semper udah enggak ada lapak lagi alasannya. Nah dibawa pulang sama sopirnya ke Cakung, diparkir di pinggir jalan," kata Slamet saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (13/4/2016) siang.

Slamet melanjutkan, sekitar pukul 05.30 WIB atau besoknya saat sopir ingin kembali bekerja mengambil sampah di Koja, Jakarta Utara, truk itu sudah tidak ada di parkiran.


"Nah jam 05.30 subuh keluar mau angkut sampah lagi udah enggak ada," tambah Slamet.

Fahrurazi, kata Slamet, mengaku terus mencari truknya tapi tidak kunjung ditemukan. Sampai pada jam 11.00 WIB, pihak Sudin Jakarta Utara melaporkan peristiwa itu ke Comand Center di Suku Dinas DKI Jakarta di Kramat Jati.

Dari GPS yang terpasang, diketahui posisi truk berada di Desa Rengas Dengklok, Karawang, Jawa Barat. Pihaknya pun melaporkan ke Polsek Cakung.

"Di GPS posisi truk di Karawang. Kita lapor terus sama polisi ke sana tapi nihil enggak ketemu," tutur Slamet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.