Sukses

Tanya Perlindungan Hak Cipta, Artis Ramai-ramai Temui Ahok

Artis dan publik figur tersebut di antaranya Tantowi Yahya, Anang Hermasyah, Ashanty, Aurel Hermansyah, serta Giring Nidji.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah artis mendatangi Balai Kota DKI Jakarta untuk bertemu Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Mereka meminta kelanjutan perlindungan hak cipta atas produk seni yang telah dihasilkan.

Artis dan publik figur tersebut di antaranya Tantowi Yahya, Anang Hermasyah, Ashanty, Aurel Hermansyah, serta Giring Nidji.

Tantowi Yahya, selaku Ketua Umum Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) mengatakan, membasmi pembajakan bukan hanya dengan menegakkan Undang-Undang Hak Cipta. Namun juga penegakan disiplin pembina hak cipta untuk membayar royalti pemilik hak cipta oleh pemerintah

"Kami menghargai Pemerintah DKI Jakarta yang akan mengeluarkan Pergub untuk memperkuat penagihan royalti. Jadi sekarang kami follow up," ujar Tantowi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (11/4/2016).

Saat ini, lanjut Tantowi, Jakarta masih menjadi pusat dan barometer para pegiat musik. Sehingga dia berharap Pemprov DKI dapat menegakkan aturan hak cipta.

"Mudah-mudahan beliau tegas dalam penegakan hak cipta ini," ucap Tantowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini