Sukses

VIDEO: Didatangi Hiu Paus, Pantai Batubarani Ramai Pengunjung

Di Pantai Batubarani pengunjung bisa memberi makan langsung kawanan hiu paus.

Liputan6.com, Bone Bolango - Pantai Batubarani di Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo selama seminggu terakhir ini menjadi lokasi wisata dadakan. Ratusan warga setiap hari berkunjung untuk melihat delapan hiu paus.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (10/4/2016), dengan cukup naik perahu beberapa meter saja dari pantai, kawanan hiu paus sudah terlihat.

Di pantai ini hiu paus kerap muncul ke permukaan. Hal itu dimanfaatkan pengunjung untuk memberi makan hiu paus dengan kepala udang.

Hiu paus itu memukau pengunjung. Tak sedikit pula yang terlihat mengabadikan momen itu untuk berfoto. Sebagian di antaranya bahkan berenang di sekitar lokasi hiu paus.

Hiu paus itu sudah 3 tahun berada di Pantai Batubarani. Namun, baru belakangan ini banyak pengunjung yang datang.

Hiu paus tergolong satwa liar yang ramah dan tidak agresif. Namun pengunjung diharap menjaga jarak dan tidak memberi makan berlebihan, karena dikhawatirkan bisa membuat perilaku hiu paus berubah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.