Sukses

Ledia Hanifa: Jadi Pengganti Fahri Hamzah Tak Mudah

Ledia mengaku mendapat kabar dari Presiden PKS Sohibul Iman bahwa dia ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Ledia Hanifa ditunjuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menggantikan posisi Fahri Hamzah jadi Wakil Ketua DPR. Ledia tak mengikuti proses penunjukan dirinya di Dewan Pengurus Tingkat Pusat karena sedang berada di Arab Saudi menjalankan tugasnya di panitia kerja BPIH.

Anggota Komisi VIII DPR itu mengaku mendapat kabar dari Presiden PKS Sohibul Iman bahwa dia ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPR.

"Rabu diumumkan di rapat pleno. Saya diberitahu langsung oleh Presiden partai tentang keputusan tersebut," kata Ledia dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Kamis (7/4/2016).

Ledia menganggap penunjukan dirinya untuk menempati posisi pimpinan di DPR itu sebagai tugas yang tak mudah.

"Penugasan ini tidak mudah. Memerlukan keseriusan. Ada langkah baik yang telah dirintis Pak Fahri Hamzah yang juga perlu diteruskan dan dikembangkan," ujar Ledia.

Menurut dia, masih banyak hal yang harus diselesaikan. Namun, Ledia tidak merinci tugas apa saja yang belum terselesaikan.

"Bismillah semoga Allah menguatkan dan memudahkan segala urusan," tutup Ledia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.