Sukses

Warga Tidore Menangis Bersama Mensos Khofifah

Mata Khofifah juga berkaca-kaca di akhir selawat. Suaranya pun mulai terisak mendengar ajakan berselawat.

Liputan6.com, Tidore Kepulauan - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyalurkan bantuan di Maluku Utara. Dia menyambangi warga di Tidore Kepulauan.

Di sela sambutannya, Khofifah yang mengenakan baju putih dan kerudung putih itu mengajak ibu-ibu penerima bantuan berselawat. Hal ini juga dilakukan sebagai rasa syukur dalam rangka hari jadi Kota Tidore Kepulauan ke-908.

"Saya ingin kita bersama tawassul (mendekatkan diri) kepada Rasulullah dalam rangkaian harlah ke-908 Kota Tidore Kepulauan. Mari kita membaca selawat Nabi," ajak Khofifah di lapangan Trikora, Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Kamis (7/4/2016).

Mayoritas warga Tidore adalah muslim. Begitu diajak berselawat, mereka langsung berdiri dari kursi mereka masing-masing.

Selawat dipimpin langsung Khofifah yang notabene Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ini. Lantunan selawat terus dikumandangkan. Perlahan, para ibu meneteskan air mata. Sambil terus berselawat, tangan mereka tak henti mengusap air mata yang menetes di pipi menggunakan kerudung mereka.

Mata Khofifah juga berkaca-kaca di akhir selawat. Suaranya pun mulai terisak mendengar ajakan berselawat.

"Kalau sedang membaca selawat apakah kita yakin Rasulullah hadir bersama kita? Banyak hal yang mungkin kita harus kuatkan kembali kekhusyukan kita supaya saat hari akhir kita mendapat safaat Rasulullah. Rasulullah hadir untuk menyejahterakan masyarakat Tidore, memberi keteladaan dan uswah kepada kita," Khofifah menandaskan.

Penyerahan bantuan di Tidore Kepulauan diberikan kepada warga tidak mampu. Untuk peserta Program Keluarga Harapan (PHK) total Rp 1.734.900.000, bantuan disabilitas Rp 48.800.000, bantuan lanjut usia Rp 259.200.000, penyerahan 1 unit mobil dapur umum senilai Rp 465.693.000 dan 1 motor Tim Reaksi Cepat Rp 30.427.100.

Selain itu, Khofifah juga menandatangani dan meresmikan pembuatan jalan setapak lapangan voli di Kelurahan Mapufutu dan Gurukusuma senilai Rp 218.000.000. Selain itu, peresmian gapura dan lampu taman di makan Sultan Nuku senilai Rp 550.000.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini