Sukses

Sebelum Tanding, Tim Persib Salat Maghrib Diimami Gubernur Aher

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher akan menyaksikan langsung laga final Piala Bhayangkara 2016 Persib melawan Arema di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher akan menyaksikan langsung laga final Piala Bhayangkara 2016 antara Persib melawan Arema Cronus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta malam nanti. Sebelum laga dimulai, dia akan menjadi imam salat magrib bagi tim Persib.

"Insya Allah, waktu final ISL di Palembang kita salat berjamaah dulu, di Piala Presiden juga demikian," kata kata Aher sebelum berangkat ke Jakarta untuk menyaksikan laga final Piala Bhayangkara 2016 seperti dikutip dari Antara, Minggu (3/4/2016).

"Dan sekarang, Pak Umuh (manajer Persib) kemarin mengontak saya minta salat berjamaah lagi sebelum bertanding."

Menurut dia, dengan diawali salat berjamaah maka diharapkan kemenangan akan semakin dekat bagi Persib.

"Semoga saja bisa jadi juara. Kemarin ISL juara, Piala Presiden juga juara dan semoga saja di Piala Bhayangkara ini membuahkan hasil yang sama," tutur dia.

Sementara itu, Aher yakin, suporter Persib dan Arema Cronus bisa tetap menjaga ketertiban dan menciptakan rasa keamanan selama dan sesudah pertandingan berlangsung.

"Insya Allah tidak akan bentrok, damai. Harus diingat bahwa mau suporter Persib atau Arema kita ini sama-sama bersaudara," ujar Aher.

Ia mengatakan kedatangan dirinya menyaksikan langsung pertandingan final Persib Bandung melawan Arema Cronus merupakan bentuk dukungan dirinya sebagai warga Jabar terhadap tim kesayangannya tersebut.

"Imbauannya kepada semua pihak, jaga persaudaraan, ketertiban, siapapun yang menang, ini adalah hasil terbaik anak bangsa. Kita ingin melihat Indonesia dengan kualitas yang lebih bagus, dan Persib menang itu kemenangan untuk Indonesia," tandas Aher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.