Mogok di Tol Cipularang, Bus Bobotoh 'Disapu' Polisi Hingga GBK

Oleh Kukuh Saokani pada 03 Apr 2016, 12:12 WIB
Diperbarui 03 Apr 2016, 12:12 WIB
Romatisme Biru Bobotoh Persib, Hasrat Kembali Pesta Juara di Jakarta
Perbesar
Dengan menumpang bus bobotoh Persib menebar semangat untuk Tim Maung Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi memberi pengamanan ekstra pada keberangkatan rombongan suporter Persib atau dikenal dengan bobotoh. Mereka akan menyaksikan laga final Torabika Bhayangkara Cup 2016 antara Persib Bandung menghadapi Arema Cronous di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sejak titik keberangkatan di sekitar Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jawa Barat, hingga km 42 Tol Cipularang, kondisi perjalanan puluhan ribu bobotoh berlangsung aman, kondusif dan terkendali.

Kapolda Jabar Irjen Pol Jodie Rooseto mengatakan, hingga kini pengamanan dari petugas patroli berjalan baik. Selain itu, pagar betis masih terus dilakukan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Kita lihat dari awal keberangkatan hingga di km 42 Tol Cipularang masih terbilang kondusif dan tertib. Tidak ada hal yang mencolok," kata Jodie di rest area km 42, Karawang Barat, Minggu (3/4/2016).

Hanya saja beberapa kendaraan masih menggunakan atribut Persib sehingga sempat ditertibkan. "Tadi juga ada beberapa mobil pribadi yang masih memakai atribut bobotoh, kita tertibkan. Nanti pakainya pas udah di GBK saja," ujar dia.

Jodie mengungkapkan, ada beberapa bus bobotoh yang sempat mengalami masalah di Tol Cipularang. Kendaraan mereka tak bisa berjalan alias mogok.

"Ada yang mogok tapi bakal ada tim penyapu dari kita yang bakal menunggu dan mengawal mereka hingga tujuan di GBK," ujar Jodie.