Sukses

Mogok di Tol Cipularang, Bus Bobotoh 'Disapu' Polisi Hingga GBK

Pengamanan perjalanan Bobotoh menuju GBK hingga kini berjalan baik dan kondusif.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi memberi pengamanan ekstra pada keberangkatan rombongan suporter Persib atau dikenal dengan bobotoh. Mereka akan menyaksikan laga final Torabika Bhayangkara Cup 2016 antara Persib Bandung menghadapi Arema Cronous di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sejak titik keberangkatan di sekitar Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jawa Barat, hingga km 42 Tol Cipularang, kondisi perjalanan puluhan ribu bobotoh berlangsung aman, kondusif dan terkendali.

Kapolda Jabar Irjen Pol Jodie Rooseto mengatakan, hingga kini pengamanan dari petugas patroli berjalan baik. Selain itu, pagar betis masih terus dilakukan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Kita lihat dari awal keberangkatan hingga di km 42 Tol Cipularang masih terbilang kondusif dan tertib. Tidak ada hal yang mencolok," kata Jodie di rest area km 42, Karawang Barat, Minggu (3/4/2016).

Hanya saja beberapa kendaraan masih menggunakan atribut Persib sehingga sempat ditertibkan. "Tadi juga ada beberapa mobil pribadi yang masih memakai atribut bobotoh, kita tertibkan. Nanti pakainya pas udah di GBK saja," ujar dia.

Jodie mengungkapkan, ada beberapa bus bobotoh yang sempat mengalami masalah di Tol Cipularang. Kendaraan mereka tak bisa berjalan alias mogok.

"Ada yang mogok tapi bakal ada tim penyapu dari kita yang bakal menunggu dan mengawal mereka hingga tujuan di GBK," ujar Jodie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini