Sukses

VIDEO: Paksa Anaknya Jadi Pengemis, Ibu Ini Ditangkap Petugas

Dari keterangan tetangga, Emi kerap mempekerjakan anak-anaknya sebagai pengemis dengan disertai tindak kekerasan.

Liputan6.com, Pekanbaru - Polisi menjemput seorang wanita setengah baya yang diduga telah mengeksploitasi anak-anaknya untuk mengemis. Selain memaksa 4 anak kandung, wanita tersebut juga mempekerjakan seorang anak angkat di jalanan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (2/4/2016), suasana rumah di Jalan Nelayan Rumbai, Pekanbaru, Riau, milik Emi (37) mendadak ramai saat petugas kepolisian datang untuk melakukan penyelidikan terhadap dugaan eksploitasi terhadap 4 anak kandungnya yang dijadikan pengemis.

Dari keterangan tetangga, Emi kerap mempekerjakan anak-anaknya sebagai pengemis dengan disertai tindak kekerasan.

Selain mengeksploitasi 4 anak kandung, Emi juga diperkirakan mempekerjakan seorang anak angkat di jalan raya.

Emi pun memberontak saat hendak dibawa ke kantor polisi, terpaksa polisi membopongnya untuk diperiksa di kantor polisi.

Polisi menyatakan, akan melakukan operasi dalam membongkar kasus eksploitasi anak yang diyakini melibatkan sejumlah orang.

Kasus eksploitasi terhadap anak belakangan mulai terungkap. Di Jakarta pekan ini polisi menangkap perempuan yang membawa bayi untuk mengemis dan mengamen.

Ironisnya untuk memancing belas kasihan warga saat mengemis dan mengamen, bayi ini kerap diberi obat penenang dosis tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.