Sukses

VIDEO: Banjir Kiriman Rendam Sejumlah Wilayah di Jakarta

Warga di kelurahan Bukit Duri dan SMA Negeri 8, Jakarta Selatan, terendam banjir kiriman dari kawasan hulu.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat merendam permukiman warga di Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan. Tak hanya permukiman, banjir merendam SMA Negeri 8 Jakarta yang tengah mempersiapkan diri untuk melaksanakan ujian nasional, Senin 4 April 2016.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (2/4/2016), banjir setinggi sekitar 80 cm menggenangi kawasan Bukit Duri dan Tebet. 

Seluruh ruangan di lantai dasar Kompleks SMA Negeri 8 Bukit Duri terendam banjir. Padahal Senin lusa, para siswa kelas 12 akan menghadapi Ujian Nasional (UN). Meski sempat mengkhawatirkan pelaksanaan Ujian Nasional, pengelola sekolah berharap UN berbasis online atau Ujian Nasional Berbasis Komputer di sekolah ini akan berlangsung lancar.

Sementara itu, 2 wilayah RW, yaitu RW 10 dan RW 11 di kelurahan Bukit Duri terkena dampak banjir kiriman dari kawasan hulu. Tingginya genangan air luapan Sungai Ciliwung memaksa sebagian warga untuk mengungsi.

Warga khawatir, debit air makin meninggi dan mereka terjebak di tengah banjir.

Derasnya arus air yang melalui kawasan permukiman, memaksa warga untuk menggunakan tali pengaman saat melintasi banjir.

Meski demikian, tak sedikit warga yang pasrah dan memilih bertahan di rumah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.