Sukses

Gelar Pertemuan di Markas PKS, KMP Ingin Buktikan Tidak Bubar

Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk mempererat kembali hubungan silaturahmi pimpinan partai.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sekian lama tak terdengar aktivitasnya, Koalisi Merah Putih (KMP) akhirnya menggelar pertemuan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis malam.

Sejumlah elite partai politik yang tergabung dalam KMP seperti Partai Gerindra, Golkar, PAN, PPP dan PKS tampak hadir dalam pertemuan tersebut. Namun pertemuan berlangsung tertutup.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan, pertemuan dengan KMP bertujuan untuk mempererat kembali hubungan silaturahmi pimpinan partai. Pertemuan ini juga untuk menunjukkan bahwa KMP masih eksis.

"Cuma silaturahmi saja. Ini juga memperlihatkan KMP tidak bubar. Kita bersatu," ujar pria yang akrab disapa Ical itu sebelum memasuki ruang pertemuan DPP PKS, Kamis (31/3/2016) malam.

 

Diketahui, KMP sebagai oposisi sempat goyang setelah PAN mengambil sikap mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Begitu juga Partai Golkar. Belum lagi adanya dualisme kepemimpinan di tubuh PPP dan Golkar yang belum usai.

Menanggapi hal itu, Ical mengaku hubungan internal KMP masih harmonis hingga saat ini. "Masak mesti putus perkawanan. Kami (KMP) selalu berikan kontribusi pada Indonesia," terang dia.

Pertemuan ini dihadiri para elite KMP seperti Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketum PPP versi Mukhtamar Jakarta Djan Faridz, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.