Sukses

KPK Sita Uang Dolar dalam Operasi Tangkap Tangan Jaksa

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jaksa itu ditangkap karena diduga terkait suap. Belum dapat dipastikan suap itu terkait perkara apa.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan. Kali ini, jaksa yang bertugas di Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta‎ yang ditangkap tangan.

Dari informasi yang dihimpun, Kamis (31/3/2016), selain menangkap oknum jaksa, Tim Satgas KPK juga menyita uang dalam pecahan dolar. Namun, belum diketahui berapa jumlah uang yang disita. Termasuk pecahan dolar negara mana uang itu‎ juga belum terkonfimasi.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang membenarkan adanya‎ operasi tangkap tangan yang dilakukan Tim Satgas KPK. Saut juga membenarkan, jaksa yang ditangkap‎ itu bertugas di ‎Kejati DKI Jakarta.

"Benar (KPK melakukan operasi tangkap tangan). Jaksa (dari Kejati DKI)," ucap Saut saat dikonfirmasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jaksa itu ditangkap karena diduga terkait dengan suap. Tapi, belum dapat dipastikan suap itu terkait perkara apa.

Sampai saat ini, juga belum diketahui pasti berapa orang yang turut disitakan dalam operasi tangkap tangan jaksa tersebut. Termasuk apakah para pihak yang diamankan itu telah dibawa ke Gedung KPK untuk diperiksa atau belum, juga belum diketahui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini