Sukses

VIDEO: Libur Panjang, Ribuan Kendaraan Padati Puncak Bogor

Diperkirakan ribuan kendaraan masih akan memadati kawasan Puncak hingga besok, Minggu 27 Maret 2016.

Liputan6.com, Bogor - Sejak pukul 06.00 WIB, ribuan kendaraan kembali antre di pintu Tol Ciawi dan tak terputus hingga ke kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Akibat panjangnya antrean kendaraan, banyak warga yang memilih beristirahat dan berwisata di lokasi kemacetan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (26/3/2016), kepolisian akan memberlakukan sistem buka tutup secara situasional. Sistem satu arah ke Puncak diberlakukan pada pukul 08.00 WIB, pagi tadi. 

Diperkirakan ribuan kendaraan masih akan memadati kawasan Puncak hingga besok, Minggu 27 Maret 2016.

Sementara itu, ribuan kendaraan dari Bandung terjebak kemacetan saat menuju kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Kemacetan hampir mencapai 11 kilometer.

Ekor kemacetan berada di beberapa kawasan di pusat Kota Bandung seperti Sukajadi hingga Pasteur. Perbatasan Lembang dengan Kota Bandung juga sudah sangat padat oleh kendaraan.

Meski sudah terjadi kemacetan, jumlah personel kepolisian yang diterjunkan masih terlihat minim. Kurang sabarnya pengemudi ditambah banyaknya kendaraan yang parkir di bahu jalan, membuat kemacetan di kawasan Lembang semakin parah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.