Sukses

Kilas Indomesia: Lucunya Telur Paskah Berhias Karakter Kartun

Menghias telur Paskah menjadi simbol lahirnya kehidupan baru.

Liputan6.com, Jakarta - Segarnya air terjun bernama Curug Cimedang di Tasikmalaya, Jawa Barat menyedot wisatawan pada saat libur panjang akhir pekan.

Air terjun ini tepat berada di kaki Gunung Galunggung. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (25/3/2016).

Tak hanya berenang di air terjun ini, wisatawan juga bisa berenang di kolam buatan. Anda hanya cukup membayar biaya Rp 2.000.

 

Di Jakarta, Monumen Nasional atau Monas masih menjadi lokasi favorit bagi para wisatawan saat libur panjang akhir pekan ini.

Tak hanya murah meriah, kawasan Monas juga menawarkan pemandangan Ibu Kota. Selain strategis di jantung Kota Jakarta, akses menuju tempat ini tergolong mudah, sehingga warga DKI maupun wisatawan selalu berkunjung ke ikon Ibu Kota ini.

Di Surabaya, Jawa Timur, usai menjalani Misa Jumat Agung, sejumlah mahasiswa menghias telur Paskah dengan aneka lukisan, mulai karakter kartun, nuansa alam, taksi hingga sketsa wajah.

Cangkang telur dan spidol jadi media utamanya. Menghias telur Paskah menjadi simbol lahirnya kehidupan baru.

Di Semarang, Jawa Tengah, jelang minggu Paskah umat Katolik berziarah ke Goa Maria Talang SIH di Kelurahan Tegal Sari. Gereja yang berdiri sejak 1970 ini perpaduan antara budaya Jawa dan China.

Goa Maria Talang SIH memiliki sumber mata air alami dan dipercaya menyembuhkan beragam penyakit. Wisatawan pun berduyun-duyun merendam kaki mereka di sumber mata air ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.