Sukses

Halau Macet, Polresta Bekasi Bantu Transaksi di Gerbang Tol

Untuk antisipasi macet jelang libur panjang, Polresta Bekasi rekayasa jalur, contra flow, sampai membantu transaksi di gerbang tol.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai strategi disiapkan Polres Metro Bekasi Kota dalam menghadapi kemacetan jelang libur nasional wafatnya Isa Almasih dan libur akhir pekan reguler. Salah satunya, membantu transaksi pengendara di gerbang tol.

"Indikator antrean kendaraan pada gerbang tol/rest area sampai dengan mencapai 1-5 kilometer, bertindak membantu transaksi (jemput kendaraan) pada tiap gate tol/gerbang transaksi dan atau melakukan buka tutup rest area serta menurunkan tim pengurai," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Bekasi Kota Inspektur Satu Puji Astuti, melalui pesan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis (24/3/22016).

Langkah selanjutnya, apabila terjadi antrean 5 kilometer lebih menjelang rest area, maka petugas kepolisian akan memberlakukan contra flow dan buka tutup exit tol.

"Langkah lainnya adalah dengan mengalihkan arus kendaraan dari jalan tol ke ruas jalan arteri," kata Puji.

Menurut Puji, personel yang dikerahkan untuk membantu kelancaran dan keamanan selama libur panjang adalah 500 personel.

Tim terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan, serta perbantuan pasukan Dalmas Polda Metro Jaya sebanyak 1 SSK dan Brimob 1 SSK.

Adapun gerbang tol yang termasuk tanggungjawab hukum wilayah Polres Bekasi Kota adalah Gerbang Tol Pondok Gede, Jatibening, Bekasi Barat, dan Bekasi Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini