Sukses

Isu Bu Ani Jadi Capres 2019 Bikin SBY Geram

SBY mengaku terganggu, bahkan sangat terusik secara pribadi maupun partai dengan isu sang istri bakal jadi capres.

Liputan6.com, Surabaya - Gambar Ani Yudhoyono yang beredar di media sosial dengan tulisan 'Calon Presiden Partai Demokrat 2019' membuat geram ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Presiden ke-6 RI itu mengaku terganggu, bahkan sangat terusik secara pribadi maupun partai dengan isu sang istri bakal jadi capres.

"Ini jelas sangat mengganggu. Kita tidak berpikir tiba-tiba ada berita seperti itu," ujar SBY di Hotel Harris, Surabaya, Minggu (20/3/2016).
Netizen geger penampakan gambar yang seolah mengindikasikan istri Pak SBY, Ani Yudhoyono mencalonkan diri jadi presiden 2019 mendatang.

SBY memerintahkan partainya untuk melakukan investigasi, dengan maksud mengungkap siapa yang mengedarkan dan tujuan dari mempubliskasikan isu tersebut.

"Tolong diinvestigasi, siapa itu? Tujuannya mungkin tidak baik untuk memecah belah partai. Atau mungkin tujuannya iseng, tetapi itu menggangu," tegas SBY.

SBY berharap agar siapa Capres 2019 dari Partai Demokrat tidak lagi disuarakan. Sebab saat ini Partai Demokrat sedang memantau para kader dan belum menentukan calon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini