Sukses

VIDEO: Orang Tak Dikenal Tembak Kaca Jendela Sekolah di Jambi

Kaca jendela yang ditembak tepat berada di samping meja guru, kuat dugaan penembakan dilakukan dari jarak sekitar 5 meter.

Liputan6.com, Jambi - Kaca jendela kelas 5 sekolah dasar di Merangin, Jambi, ditembak orang tak dikenal. Murid pun dipulangkan lebih awal. Polisi terus memburu pelaku untuk mengetahui motif penembakan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (19/3/2016), kegiatan belajar murid Sekolah Dasar 194 Tambang Emas, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Merangin, Jambi, Sabtu siang terpaksa dihentikan. Bukan karena guru yang mengajar sakit, melainkan kaca jendela kelas mereka baru saja ditembus peluru senapan.

Guru-guru pun menjelaskan kepada murid-murid yang masih belum paham benar bahaya situasi seperti ini. Kaca jendela yang ditembak, tepat berada di samping meja guru. Mereka pun ketakutan. Guru lain lekas keluar mencari sumber tembakan, namun pelakunya lebih dulu kabur. Para murid pun dipulangkan lebih cepat dari biasanya.

Polsek Pemenang kini memburu pelaku penembakan untuk menyelidiki motif perbuatan yang membahayakan murid dan guru SD 194. Kuat dugaan penembakan dilakukan dari jarak sekitar 5 meter. Senjata yang digunakan diduga senjata api rakitan.

 



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.