Sukses

Turun dari Mobil, Jokowi Sapa Petani di Tengah Sawah

Jokowi juga menyempatkan diri membagikan buku tulis pada anak-anak dan selfie dengan warga Sumedang yang meminta.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi memiliki kebiasaan menyapa warga saat berkunjung ke daerah. Dalam kunjungannya ke Jawa Barat, hal itu pun dilakukannya.

Namun, sapaan kali ini sedikit berbeda. Jokowi menyapa langsung para petani yang sedang bekerja di tengah sawah.

"‎Pukul 11.50 WIB, Presiden menuruni mobilnya dan langsung menuju ke tengah sawah seorang diri tanpa pengawalan, untuk menyapa petani dan berbincang-bincang tentang panen yang dihasilkan oleh petani dari sawah yang mereka garap," kata Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Ari menjelaskan, perbincangan terjadi selama 15 menit. Jokowi berbicara dengan 2 petani. Selain itu, Jokowi menyempatkan diri membagikan buku tulis pada anak-anak dan selfie dengan warga Sumedang yang meminta.

Presiden Joko Widodo datangi petani saat kunjungan kerja ke Jawa Barat

Di Jawa Barat, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana meninjau Bendungan Jatigede yang berada di Kabupaten Sumedang. Kemudian, mereka melihat perkembangan proyek pembangunan jalan tol Cilieunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

Selain itu, Jokowi juga  menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan, kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat, dan kartu Asistensi Sosial Lanjut Usia di Kabupaten Sumedang‎.

Malam harinya, Jokowi akan meresmikan pembukaan Turnamen Sepak Bola Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dan menyaksikan pertandingan antara Persib Bandung melawan Mitra Kukar‎.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.