Sukses

VIDEO: Belum Dapat Bantuan, Korban Banjir Bandung Mengemis

Tidak sedikit warga termasuk anak-anak yang terpaksa mengemis di pinggir jalan mengenakan kaleng bekas dan plastik.

Liputan6.com, Bandung - Belum mendapat bantuan, korban banjir Bandung Selatan yang tinggal di tenda darurat terpaksa mengemis di pinggir jalan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (17/3/2016), tidak sedikit warga termasuk anak-anak yang terpaksa mengemis di pinggir jalan dengan mengenakan kaleng bekas dan plastik. Mereka meminta belas kasihan dari pengendara yang melintas.

Meski banjir melanda sejak akhir pekan lalu, namun hingga kini, distribusi bantuan dari pemerintah belum merata. Karena mayoritas warga kampung Mekarsari ini belum mendapat bantuan, sehingga mereka terpaksa mengemis.

Deretan tenda darurat pengungsian berdiri di bantaran Sungai Citarum, tepatnya di pinggir Jalan Raya Bojongsoang-Baleendah, kabupaten Bandung. Tenda yang terbuat dari terpal plastik ini sengaja dibuat warga korban banjir sebagai tempat tinggal sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.