Sukses

Maju Pilkada DKI, Lulung Ingin Cawagub Perempuan

Lulung mengaku siap ikut maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 melawan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana mengaku siap ikut maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 melawan Ahok. Berbagai strategi pun mulai disusun pria yang akrab disapa Lulung itu.

Seperti memilih bakal calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya. Lulung mengaku menginginkan calon perempuan.

"Saya kepengennya sama perempuan karena suara perempuan tuh harus dimanfaatkan. Biar hak perempuan ada," kata Lulung di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menuturkan pihaknya masih menggodok nama-nama tokoh perempuan yang akan ia pinang untuk ajang Pilkada mendatang. Ia masih menunggu pembentukan koalisi partai-partai politik yang akan mengusungnya nanti guna menentukan siapa calon wakilnya.

"Belum. Kita kan tetap melakukan koalisi. Kalau 10 kursi kurang kan ya. Harusnya 22 kursi 15 persen. Kita masih ada banyak lah teman-teman partai yang barang kali bisa sejalan dan deklarasi," tambah Lulung.

Disinggung siapa nama perempuan itu, Lulung masih menutup rapat nama perempuan itu. "Lagi dikunci dulu," ungkap Lulung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.