Sukses

Jendela Dunia: Sopir Taksi di Kolombia Protes Keberadaan Uber

Para sopir taksi meminta pemerintah melarang operasional taksi Uber karena dianggap ilegal.

Liputan6.com, Bogota - Ratusan sopir taksi di Bogota, Kolombia, memblokade jalan utama kota menolak keberadaan taksi Uber. Mereka meminta pemerintah melarang operasional taksi Uber karena dianggap ilegal. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (15/3/2016).

Pascaserangan bom mobil bunuh diri di Ankara, Turki, yang menewaskan 37 warga sipil, ratusan orang berunjuk rasa menuntut pemerintah turun dari jabatannya karena dianggap gagal melindungi warga. Pengunjuk rasa harus berhadapan dengan Kepolisian Turki yang kerap menembakkan gas air mata dan meriam air untuk membubarkan aksi mereka.

Guna meneliti tanda-tanda kehidupan di Planet Mars, Badan Antariksa Eropa meluncurkan pesawat luar angkasa tanpa awak dari Pangkalan Baikonur, Kazakhstan. Pesawat dijadwalkan tiba di Planet Mars pada Oktober mendatang. Setibanya di Mars, pesawat akan menganalisa zat gas di lapisan udara planet tersebut.

Jalan utama di Kota Dusseldorf, Jerman, dipadati ribuan warga. Mereka berkumpul untuk menyaksikan karnaval tahunan bertajuk Rose Monday. Ratusan penari dan kelompok musik memeriahkan karnaval dengan berbagai atraksi menarik. Rose Monday diadakan untuk menyambut Hari Raya Paskah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.