Sukses

Cucu Jokowi Tinggalkan Rumah Sakit

Tak akan ada lagi acara syukuran bagi kelahiran cucu pertama Jokowi setelah pulang ke rumah.

Liputan6.com, Solo - Cucu pertama Presiden Joko Widodo, Jan Ethes Srinarendra telah meninggalkan rumah sakit bersama kedua orangtuanya, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, Selasa (15/3/2016).

Pantauan Liputan6.com, ibunda Jan Ethes Srinarendra, Selvi Ananda terlihat naik kursi roda sekitar pukul 10.15 WIB. Selain didampingi sang suami, Selvi juga ditemani ayahnya, Didit Supriyadi.

Setelah sampai di depan pintu utama area lobi RS PKU Muhammadiyah Solo, Selvi yang duduk di kursi roda langsung dibantu berdiri dari kursi roda untuk dipapah masuk mobil Toyota Innova yang telah menunggu di depan.

Dengan ditemani ayahnya, mobil yang ditumpangi Selvi langsung bergegas pergi. Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka terlihat masih menunggu di ruang lobi. Putra sulung Presiden Jokowi itu sempat menemui wartawan yang telah menunggu sejak pagi.

Menurut Gibran setelah pulang ke rumah, tidak ada lagi acara syukuran. Sebab, acara syukuran seperti pengajian dan akikah telah dilaksanakan di rumah sakit beberapa hari lalu. "Acaranya sudah kemarin semua," kata dia sebelum meninggalkan RS PKU Muhammadiyah Solo.

Gibran membolehkan untuk menjenguk putranya jika ada tamu yang datang ke rumah.  Hanya saja, ia menyatakan para tamu telah banyak yang datang menjenguk ke rumah sakit.

"Boleh saja (menjenguk di rumah). Tetapi sebagian besar teman-teman dan tamu sudah banyak yang datang ke rumah sakit," ujar Gibran.

Selvi pertama kali dibawa ke rumah sakit pada Kamis pekan lalu sekitar pukul 06.30 WIB. Setelah itu, proses kelahiran cucu Jokowi dilakukan secara operasi caesar pukul 09.28 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini